Lumajang

Lumajang adalah ibu kota sebuah kabupaten di Tapal Kuda, Jawa Timur  dan berbatasan dengan Probolinggo ( utara), Jember ( timur),  Samudra Hindia ( selatan) dan Malang ( barat).

Di bagian barat terdapat rangkaian Pegunungan Bromo-Tengger-Semeru, dengan puncaknya Gunung Semeru (3.676 m) dan Gunung Bromo (2.392 m). Bagian timur laut merupakan ujung barat Pegunungan Iyang, sedangkan bagian selatan merupakan daerah datar dengan sedikit wilayah berbukit hingga bergunung di sebelah barat.

Kombinasi ini menjadikan Lumajang sebagai lokasi ideal untuk melatih feel & skills fotografi Anda.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Lumajang

Lumajang
Jawa Timur, Indonesia

Lumajang dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun bus antar kota antar provinsi. Untuk Landscaper yang berasal dari Jakarta dapat menggunakan pesawat udara dan mendarat di Malang ataupun Surabaya, kemudian dilanjutkan via darat menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Kapan Harus Berkunjung?

Sama seperti halnya daerah lain di Indonesia terutama di Jawa, Lumajang juga sebaiknya dikunjungi pada musim kemarau, terutama untuk mengabadikan beberapa air terjunnya yang terkenal secara aman. Namun di kala musim hujan, juga masih terdapat banyak spots yang dapat diabadikan di sini.

Citra Rasa Lokal

Pecel Telo adalah makanan yang harus dicoba apabila para Landscaper sempat berkunjung ke Lumajang.

Nginap di mana?

Hotel yang dapat menjadi pilihan para Landscaper untuk menginap apabila berkunjung adalah Hotel Gajah Mada.

Sumber: http://www.gajahmadahotel.com/id/tentang-kami/

photo by @adi_mrizal

Spots

Penasaran dengan Lumajang? mari kita liat spots apa saja yang dapat dijadikan tempat wisata maupun fotografi