Febrianto Saragih

Fotografi landscape ini juga mengajarkan saya banyak bersyukur karena dapat langsung menikmati dan mengabadikan momen indah ciptaan-Nya dan dari fotografi landscape ini saya banyak menemukan teman baru dan saudara baru karena seringnya travelling dan nge-Landscape di kota lain.

Febrianto Saragih

Saya pertama mengenal dunia fotografi di tahun 2011 dengan genre awal Potrait/Model. Setelah 4 tahun menekuni genre yang sama, saya mulai merasa bosan dan ingin mencoba belajar di genre lain. Pilihan saya jatuh pada genre Lanskap tepatnya pada akhir tahun 2015.

Dalam proses belajar lanskap, ada keseruan dan tantangan tersendiri. Walaupun alat untuk fotografi landskap tergolong sangat mahal, tetapi itu bukan jaminan untuk hasil foto seindah yang terlihat di depan mata.  Inilah tantangan terbesar, sehingga saya  disiplin berlatih dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Tantangan ini juga membuat saya lebih semangat dan termotivasi  untuk terus belajar dan terus berkarya. 

Fotografi lanskap juga mengajarkan saya banyak bersyukur karena dapat langsung menikmati dan mengabadikan momen indah ciptaan-Nya. Dari fotografi lanskap, saya banyak menemukan teman  dan saudara baru karena sering travelling dan nge-Landscape bareng di destinasi baru yang mengasyikkan.