Pulau Padar

photo by @juliusbudianto

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Gili Motang. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Padar

Menuju ke...
Pulau Padar

Apabila para Landscaper sudah berada di Taman Nasional Komodo, perjalanan ke Pulau Padar ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit. Ketika sudah sampai di sekitar pantai pulau ini kapal besar akan bersandar di tengah dan kita berganti perahu kecil untuk menyeberangi ke pantai Pulau Padar.

Setibanya di Pulau Padar, untuk dapat menikmati pemandangan indah yang disajikan di Taman Nasional ini, para Landscaper masih harus mendari bukit sekitar 40 menit. Namun percayalah, semua itu akan terbayarkan apabila sudah berada di puncak bukitnya. Pemandangan indah beberapa pulau di sekitarnya akan tersaji di puncak bukit ini.

Fasilitas

Tidak ada fasilitas di pulau ini, karena memang belum dikelola. Para Landscaper tetap dapat menggunakan fasilitas yang terdapat di kapal masing - masing.

photo by @juliusbudianto

theView

Inilah keindahan Pulau Padar yang Landscaper.id persembahkan.