Raja Lima

photo by @bahterazar

Raja Lima atau Pantai atuh  tarletan di Nusa penida (bali)menjadi salah satu pantai yang kerap dikunjungi wisatawan di area Nusa Penida Bali. Pesonanya memang sanggup menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Tidak heran kalau tempat ini pun selalu ramai, baik saat musim liburan ataupun hari-hari biasa.

Pantai Atuh

Untuk menyeberang ke Pelabuhan Buyuk di Nusa Penida kita dapat menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Padang Bai Bali. Perjalanan dengan kapal cepat hanya memerlukan waktu 30 menit perjalanan, tapi biaya yang dikeluarkan lebih mahal, sekitar Rp65 ribu. 

Ada opsi lain, yaitu apabila para Landscaper menggunakan mobil, dapat menyeberang menggunakan Kapal Roro yang juga terdapat di Pelabuhan Padang Bai. Namun waktu tempuah akan lebih lama. Buat kalian yang menginap di Kuta tapi mager melakukan perjalanan 1 jam sampe ke Padang Bai. Kita juga bisa menuju ke pelabuhan Sanur dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 10 menit. Di pelabuhan Sanur kita bisa menggunakan fast boat express dengan tujuan Banjar Nyuh dan pelabuhan Buyuk. Jam operasional di pelabuhan Sanur ini dimulai dari am 08.00 sampe 16.00 yang juga menyesuaikan dengan kondisi di laut.

Sampai di Nusa Penida, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan darat dan alat transportasi terbaik adalah menggunakan sepeda motor. Setidaknya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan ke Pantai Atuh dari Pelabuhan Sampalan. Sudah ada penyewaan sepeda motor untuk berkeliling objek wisata di Nusa Penida yang disewakan dengan kisaran harga Rp 75.000/hari.

16b4d4_a2b4e04e2da243aebff282397e26e023~mv2_d_1754_1240_s_2

Nginap Dimana
Coco Resort

Coco resort, merupakan penginapan yang sangat dekat denna spot sunset.

http://www.warungcocoresort-penida.com

photo by @felixindrawan

Spots

Foto di Pantai Atuh